Penjualan Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl di Jepang Tembus 1.3 Juta Unit

Famitsu, belum lama ini telah memberikan estimasi untuk penjualan game Pokemon Brilliant Diamond, dan Shining Pearl di Jepang, di mana game tersebut telah berhasil terjual sebanyak 1,395,642 unit pada minggu perilisannya. Media asal Jepang tersebut menghitung penjualan game Pokemon ini pada tiga hari pertama perilisannya, di tanggal 19 November sampai dengan 21 November, 2021. Angka penjualan ini termasuk dari Double Pack, dan physical download card namun tidak memasukan penjualan digital yang di dapatkan pada eShop Nintendo.

Angka yang tercatat ini telah membuat penjualan Brilliant Diamond dan Sining Pearl berada di atas Pokemon Sword dan Shield, dimana hanya berhasil mencapai 1,364,544 unit fisik yang terjual di wilayah yang sama pada periode November 2019. Menariknya, Famitsu bahkan menaruh remake dari generasi ke-empat Pokemon ini sebagai game Nintendo Switch dengan penjualan terbaik kedua dalam minggu pertama di Jepang. Game yang masih berada di puncak sampai saat ini adalah Animal Crossing: New Horizons, dimana telah terjual sebanyak 1,880,626 unit di bulan Maret tahun lalu.

Konsol Nintendo Switch juga berhasil mencatat milestone baru di minggu yang sama. Dengan penjualan konsol tersebut di tanggal 15 November sampai dengan 21 November, 2021 berhasil mencapai 168 ribu unit di Jepang, hampir dua kali lipat dibandingkan minggu sebelumnya di angka 87 ribu unit. Angka ini termasuk penjualan dari Nintendo Switch Lite, dan juga Nintendo Switch OLED. Mengenai keseluruhannya, keluarga Nintendo Switch telah terjual sebanyak 22 juta unit di Jepang saja.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: