Penjualan Sebuah Game Steam Meningkat 400 Persen Setelah Dibagi di Torrent

Aneh tapi nyata, penjualan sebuah game Steam mengalami lonjakan penjualan 400 persen setelah dibagi di Torrent, alias dibajak.

Kejanggalan tersebut dialami oleh game top down shooter bernama Danger Gazers, yang dirilis pada awal tahun ini.

Uniknya, orang yang membagi game ini di torrent The Pirate Bay justru bukan lain adalah pembuatnya sendiri.

Penjualan seminggu awal game ini mulanya sangat sepi, dan pembuatnya bernama Shota Bobokhidze berpikiran tidak ada ruginya membagi game ini di torrent.

Pada keterangannya Bobokhidze hanya menuliskan, game ini bisa berjalan full tanpa ada ikatan, dan tidak perlu menggunakan Steam.

Dia hanya menambahkan bila pemainnya suka memainkannya, maka pertimbangkan untuk membelinya demi mendukung dirinya.

Ternyata langkahnya tersebut disambut hangat oleh gamer yang memainkan game bajakannya, dan penjualannya meningkat drastis.

Bahkan ada pula gamer yang sengaja membeli hingga dua copy, memberikan apresiasi karena Bobokhidze peduli pada gamer yang tidak mampu membeli, serta sangat banyak gamer yang memasukkannya ke dalam Wish List.

Bobokhidze ternyata memasukkan gamenya sendiri ke torrent karena dia juga pernah merasakan tidak mampu membeli game karena tidak punya uang, dan mengambil jalan game bajakan.

Saat ini game top down shooternya mendapatkan review yang bagus, dan gamer yang tidak suka dengan genrenya sekalipun membelinya untuk membantu Bobokhidze.(*)

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More