Penjualan Xbox Series di Jepang Lampaui Xbox One Dua Kali Lipat

Berdasarkan data penjualan terbaru yang diungkapkan, konsol terbaru dari Microsoft, Xbox Series telah terjual sebanyak dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, Xbox One, di Jepang.

Berdasarkan data yang dibagikan oleh pihak Famitsu, mengindikasikan bahwa per tangal 3 Juli kemarin, konsol Xbox Series X dan Series S telah terjual sebanyak 260,504 unit. Dilansir dari sumber yang sama, konsol Xbox One selama masa hidupnya di Jepang telah terjual sebanyak 114,831 unit.

Namun, Xbox Series masih harus mengalahkan rekor Xbox sebelumnya di Jepang, yakni salah satu konsol Microsoft dengan penjualan terbaik di sana, Xbox 360 yang selama masa hidupnya telah terjual sebanyak 1,6 juta unit.

Xbox Series X dan Series S telah menikmati penjualan yang tidak seperti biasanya pada satu bulan belakangan ini, bahkan konsol tersebut berhasil mengalahkan penjualan PlayStation 5 dalam dua minggu terpisah.

Meski harus disadari seberapa jarangnya hal tersebut terjadi, penjualan Xbox Series yang berhasil menyamakan atau melampaui PS5 mayoritas terjadi karena permasalahan suplai yang dihadapi Sony pada negara asalnya.

Pada minggu yang berakhir di tanggal 3 Juli kemarin, Xbox Series telah terjual sebanyak 9,756 unit, dan series S sebanyak 2,774 unit. Sedangkan konsol standard PS5 sebanyak 20,028 unit, dan edisi digital sebanyak 4,333 unit.

Dan meski angka yang disebutkan di atas merupakan sebuah pencapaian untuk Microsoft di wilayah tersebut, namun ia masih jauh dibandingkan pesaingnya. Sejak perilisan keduanya di November 2020, PS5 telah terjual sebanyak 1,7 juta unit.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More