Penyebab Delay Cyberpunk 2077 adalah Versi PS4 dan Xbox One

Cyberpunk 2077 sepertinya menemui masalah pada kedua konsol generasi saat ini. Setelah berjanji untuk tidak melakukan delay pada game mereka, developer dari Cyberpunk 2077, CD Projekt Red kemain memutuskan untuk menunda perilisan game tersebut selama beberapa minggu.

Karena kini Cyberpunk 2077 sudah tidak akan dirilis pada bulan November, banyak yang bertanya-tanya, mengapa pihak studio melakukan delay pendek pada perilisan game yang paling dinantikan tahun ini.

YouTube player

Dalam sebuah panggilan konferensi dengan para investor setelah berita tersebut, eksekutif CDPR memberikan sedikit penjelasan mengenai penundaan yang dilakukan mereka baru-baru ini. Seperti yang telah dilaporkan oleh Biznes, alasan dilakukannya langkah tersebut berhubungan dengan keadaan game tersebut di PS4 dan Xbox One. Untuk platform PC, PlayStation 5, Xbox Series X dan Series S disebutkan berada dalam keadaan yang baik.

Pihak developer mengatakan “Situasi ini berbeda jika dibandingkan perubahan deadline sebelumnya. Game untuk PC sudah siap dan dapat dimainkan dengan baik di konsol next-gen, dan perusahaan kini sedang menyelesaikan proses terkait konsol generasi saat ini.”

eksekutif CDPR juga mengatakan bahwa pihak perusahaan tidak memperkirakan akan kehilangan banyak pre-order dari hal ini. Dibandingkan dengan game The Witcher 3, dalam waktu pre-release yang sama, angka Cyberpunk 2077 “terus menerus memuaskan.”

Pihak developer mengatakan, sayangnya, dengan melakukan perubahan pada bagian timing marketing kemungkinan akan sedikit lebih memakan biaya dari yang direncanakan.

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada tanggal 10 Desember di platfom PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Stadia.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More