Perilisan Cross Data Center Final Fantasy 14 Ditunda

Sejak pengumuman ekspansi yang akan hadir ke game MMORPG Final Fantasy 14 milik Square Enix, game ini mendapatkan perhatian dari para gamer. Yang membuat sejumlah streamer dan pembuat konten ikut memainkan game ini, meski beberapa dari mereka cukup terkenal memainkan game MMO lainnya seperti World of Warcraft. Belum lama ini, stream live letter FF14 memberikan detail lebih lanjut mengenai Endwalker, dan mengungkapkan bahwa fitur cross data center yang telah dinantikan tidak akan dirilis bersamaan dengan ekspansi baru tersebut.

Mengingat bahwa tidak terlalu banyak informasi yang dibagikan ketika Endwalker pertama kali diumumkan, live letter ke 66 dari producer FF14, Naoki Yoshida disiarkan secara langsung selama lebih dari 7 jam di channel YouTube resmi game tersebut. Para producer tidak basa basi, dan langsung membawakan berbagai perubahan apa saja, dan juga fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir ke ekspansi tersebut. Hal ini termasuk menyelami penyesuaian pada job tertentu, dan menampilkan setiap job tersebut, selagi memberikan audiens pemahaman mendalam mengenai job baru di ekspansi tersebut, seperti Reaper dan Sage.

YouTube player

Pada sekitar jam ke 6:30 dari stream tersebut, Yoshida mengumumkan bahwa sistem Data Travel Center tidak akan tersedia ketika Endwalker dirilis di bulan November nanti. Mengingat bahwa FF14 belum lama ini telah memecahkan rekor jumlah pemain terbanyak bersamaan di Steam, banyak pemain tentunya kesulitan untuk melakukan login ke dalam game online tersebut. Hal ini telah membuat tim pengembang membuat keputusan bahwa mereka akan menunda fitur cross data center travel untuk mengatasi masalah tersebut terlebih dahulu. Dalam streaming tersebut, pihak penerjemah menyampaikan permintaan maaf dari tim pengembang karena perhatian utama mereka berfokus kepada konektivitas yang stabilitas untuk player base saat ini.

Sistem Data Travel Center sendiri akan mengizinkan para pemain dari data center yang lain untuk mengunjungi world-world yang ada. Hal ini berarti bahwa teman kalian yang tidak dapat membuat karakter FF14 mereka di data center yang sama karena perbedaan lokasi geografis akan dapat berkelana ke dunia yang lainnya, dan bermain bersama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More