Permasalahan Stok Nintendo Switch Dapat Terjadi Tahun Ini Akibat Kekurangan Semikonduktor

President Nintendo, Shuntaro Furukawa belum lama ini telah memberikan peringatan bahwa, meski perusahaan Nintendo telah mengamankan bahan untuk “memproduksi semikonduktor” yang dibutuhkan untuk memproduksi Switch, kekurangan stock kemungkinan akan terjadi pada konsol ini di tahun 2021.

Seperti yang di laporkan oleh VGC, Furukawa telah berbicara kepada Nikkei mengenai kekurangan semikonduktor global yang saat ini tengah berlangsung, yang telah menyebabkan dampak pada suplai PlayStation 5, Xbox Series, kartu grafis, dan yang lainnya.

“Kami telah dapat mengamankan bahan yang diperlukan untuk memproduksi langsung semi konduktor untuk Switch,” uncap Furukawa. “Namun, di Jepang dan negata lainnya, permintaan atas konsol ini masih tetap sangat kuat sejak dimulainya tahun ini, dan terdapat sebuah kemungkinan bahwa terdapat kekurangan (Switch) di beberapa retailer di masa mendatang.

“Cukup sulit mengatakan bagaimana kami akan mengatasi ini, namun dalam beberapa kasus kami mungkin tidak cukup untuk mencukupi pesanan.”

Nintendo sendiri telah menghadapi kelangkaan Switch selama beberapa waktu, terutama karena meningkatnya permintaan atas konsol ini selama masa pandemi COVID-19 yang kemudian diperparah oleh masalah supply chain dan scalper.

Meski Nintendo sejauh ini belum mengkonfirmasi keberadaannya, hal ini juga memunculkan pertanyaan mengenai bagaimana Nintendo dapat terus memroduksi Switch saat ini, Switch Lite, dan konsol Switch Pro yang dirumorkan belakangan ini. Dimana terdapat laporan bahwa kemungkinan Switch Pro akan dirilis apda musim liburan tahun ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: