Perubahan Pada Situs Nintendo Sinyalkan Akhir 3DS

Cukup sulit dibayangkan bahwa konsol handheld dari Nintendo, Nintendo 3DS telah berumur hampir satu dekade. Semenjak peluncuran konsol tersebut pada tahun 2011, konsol handheld 3DS ini, dan beberapa model yang berbeda dari handheld tersebut telah menuai berbagai kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Namun belum lama ini, Nintendo telah mengubah layout dari situs resmi mereka yang menandakan keadaan 3DS saat ini.

Pada bulan September, 2020 kemarin, Nintendo telah memberikan pengumuman bahwa mereka akan berhenti memproduksi 3DS. Namun langkah tersebut masuk akal, karena 3DS telah rilis hampir satu dekade, dan mulai kehilangan popularitasnya, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini akibat dari perilisan konsol hybrid Nintendo, Nintendo Switch.

Dan kemarin, Nintendo telah menghapus bagian 3DS dari situs resmi mereka. Sedangkan untuk saat ini, tab hardware dalam situs tersebut hanya tersedia Nintendo Switch saja, dan beberapa aksesoris untuk konsol tersebut, serta Amiibo. Para penggemar konsol tersebut di Twitter mulai menyadari hal ini, dan mulai memberikan penghormatan untuk Nintendo 3DS.

Untuk yang berada di dalam komunitas gaming, dengan ikatan yang kuat dengan konsol tersebut, hal ini tentunya merupakan berita duka. Semenjak peluncuran konsol DS pertama pada tahun 2004, penerus dari handheld DS telah memberikan pelayanan untuk sebagian presentase dari populasi gaming selama bertahun-tahun, dan konsol 3DS sendiri mendapatkan popularitas yang tinggi, dimana menghadirkan beragam variasi game kepada para gamer.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More