Phil Spencer Dukung Emulasi Video Game

Bos dari Xbox, Phil Spencer dikabarkan ingin melihat fokus yang lebih besar pada pelestarian game di industri video game. Ketika berbicara dengan Axios, Spencer berharap bahwa industri game beralih ke emulasi sebagai sebuah solusi untuk pelestarian.

“Harapan saya (dan Saya pikir Saya harus menyajikannya seperti ini sampai sekarang) adalah sebagai sebuah industri kami akan menangani emulasi legal yang memungkinkan hardware modern untuk menjalankan (dalam alasan) executable lama untuk mengizinkan seseorang dapat memainkan game apapun,” tulis Spencer.

Saat ini, terdapat tiga platform besar yang menggunakan pendekatan yang berbeda untuk membuat game-game lama dapat diakses. PlayStation 5 dengan backward compatibility dengan game PS4, dan juga beberapa game dari sistem terdahulu melalui layanan streaming PS Now. Nintendo Switch bisa mengakses NES, SNES, N64, dan Sega Genesis melalui layanan Nintendo Switch Online, namun sejauh ini tidak ada jalan untuk membeli game-game tersebut secara permanen di Switch.

Xbox, di sisi lain, telah membuat dorongan yang sangat besar untuk backwards compatibility selama beberapa tahun terakhir. Pada minggu ini, Xbox sendiri telah menghadirkan lebih dari 70 game pada program backwards compatibility di konsol Xbox modern. Antara Nintendo, Sony, dan Microsoft, Xbox saat ini merupakan satu-satunya ekosistem yang mendukung beberapa generasi dari backward compatibility fisik. Spencer mengatakan akses konsisten ke dalam game seharusnya menjadi tujuan keseluruhan industri.

“Saya pikir pada akhirnya, jika kami mengatakan, ‘Hey, siapapun seharusnya dapat membeli game apapun, atau memiliki game apapun, dan terus bermain,’ hal tersebut tampaknya seperti sebuah North Star (misi personal) untuk kami yang ada di industri,” tulis Spencer.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: