Phil Spencer Kritik Strategi PlayStation Mengenai Port Game ke PC

Kepala dari Xbox, Phil Spencer, diam-diam mengkritik developer lainnya yang memberikan port PC pada game-game mereka yang telah dirilis sebelumnya, dan membebankan harga penuh untuk port tersebut. Dilansir dari IGN, Spencer mengatakan bahwa ia tidak berbicara tentang PlayStation.

Dalam sebuah briefing untuk media dan analis minggu ini, Spencer menjelaskan bahwa Xbox saat ini, “merupakan satu-satunya platform yang mengirimkan game ke konsol, PC, dan cloud secara bersamaan.” Ia kemudian membandingkanya pada perusahaan lain. “Yang lain membawa game konsol ke PC beberapa tahun kemudian, tidak hanya membuat orang-orang memblei konsol mereka, namun membebankan mereka untuk kedua kalinya untuk bermain di PC. Dan tentunya, seluruh game kami ada di layanan langganan di hari pertama, termasuk cross-platform penuh.”

Sony sendiri baru-baru ini mulai membuat port-port PC dari game eksklusif first-party PlayStation, namun baru-baru ini pula berkomitmen dengan ide tersebut. Bos PlayStation Studios, Hermen Hulst belum lama ini mengatakan bahwa terdapat permintaan untuk port PC, namun ia juga mengatakan bahwa PlayStation akan tetap menjadi tempat terbaik untuk memainkan game-game PlayStation Studios saat dirilis.

Seperti yang ditunjukkan oleh Spencer, strategi PlayStation saat ini adalah merilis game-game mereka di konsol terlebih dahulu, baru menghadirkan port PC dengan harga penuh. Sebuah perbedaan yang mencolok dengan pendekatan Xbox Play Anywhere yang melihat bahwa semua game first-party Xbox dijual dengan satu harga, dan memberikan akses keseluruh platform yang di dukung.

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: