Phil Spencer Memuji Steam Deck

Pada saat ini, para gamer memiliki berbagai pilihan ketika memilih sebuah sistem untuk memainkan game. Dari konsol next-gen, terdapat Xbox Series, dan PlayStation 5, kemudian Nintendo Switch OLED, perusahaan video game terus menawarkan produk baru mereka untuk dibeli para gamer. Dalam market yang kompetitif ini, perusahaan ini terkadang terlihat seperti rival. Namun, hal tersebut tidak selalu terjadi. Belum lama ini kepala dari Xbox, Phil Spencer membagikan beberapa kata untuk mesin baru Valve, Setam Deck.

Dalam sebuah postingan di Twitter, Phil Spencer mengungkapkan bahwa ia telah mengunjungi para developer di Valve, dan telah mendapatkan sebuah Steam Deck untuk ia coba sendiri. Setelah memainkan beberapa game di perangkat tersebut selama satu minggu, kepala dari Xbox memberikan komentarnya mengenai PC portable Valve. Ia memuji layar dan kontrol Steam Deck. Tampaknya, game-game seperti Halo dan Age of Empires berjalan dengan baik di sistem tersebut, seperti yang yang telah diuji oleh Spencer. Komentar menarik lainnya dari Spencer adalah mengenai layanan cloud gaing Xbox yang dikenal dengan nama xCloud, yang berjalan dengan baik di mesin tersebut.

Portable PC Valve ini dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun ini. Meski Steam Deck sendiri terlihat mirip dengan Nintendo Switch, sistem yang ada di dalamnya lebih mirip dengan PC portable, yang memiliki spesifikasi yang lebih memadai dibandingkan Switch.

Phil Spencer sendiri tidak pelit pujian pada produk kompetitor lainnya, dimana ia juga memiliki konsol Switch, dan juga ia pernah memainkan game PS5. Phil Spencer sendiri juga mengakui bahwa ia terkesan dengan inovasi kontroler terbaru Sony, DualSense.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More