Pikmin Dari Developer Pokemon GO Sudah Dapat Dimainkan

Meski pengumuman aplikasi AR mobile Pikmin dari developer Niantic baru saja diumumkan dalam beberapa minggu yang lalu, dan masih belum memiliki nama resmi, game tersebut sudah tersedia di Early Access untuk wilayah Singapur.

Sebuah kolaborasi dari developer Pokemon GO, Niantic dengan franchise Pikmin, tentunya bukan hal yang sempat terpikir oleh para gamer. Dibandingkan dengan game AR lainnya seperti Harry potter Wizards Unite, dan Mario Kart Tour, Pikmin terlihat sebagai pilihan yang cukup unik, terutama ketika mempertimbangkan bahwa Pikmin tidak memiliki track record penjualan yang sukses jika dibandingkan dengan franchise Nintendo yang lainnya. Namun, game mobile dari Pikmin kemungkinan akan lebih santai dibandingkan Pokemon GO, yang memiliki unsur kompetitifnya.

Hal yang juga tidak terduga adalah bahwa game ini akan dirilis di Early Access, lebih cepat dari yang diduga. Aplikasi AR Pikmin dari Niantic saat ini telah tersedia untuk di download di Singapura. Dimana para pemain dapat mencoba game tersebut dan memberikan masukan kepada pihak developer sebelum game tersebut dirilis ke seluruh dunia. Game ini masih bernama “Pikmin App (Early Access)” di Google Store.

Namun, para pemain yang memilih untuk mendownload dan mencoba aplikasi Pikmin dari Niantic ini disarankan untuk tidak membagikan video atau screenshot game secara online. Hal bukan berarti dapat mencegah bocoran yang kemungkinan akan muncul dalam waktu dekat ini. Melalui IGN, seorang sumber yang tidak disebutkan namanya telah membocorkan gameplay yang ada di Pikmin versi Early Access.

Mirip dengan Pokemon GO, Pikmin app akan menjadi sebuah walking simulator. Pada saat berjalan, para pemain akan menemukan Pikmin, dan energi yang terakumulasi saat berjalan akan digunakan untuk mengumpulkan Pikmin. Setelah mereka bertumbuh besar, para pemain bisa memasukan Pikmin tersebut ke squad mereka seperti menambahkan Pokemon ke party.

Aplikasi ini, sampai saat ini masih dikembangkan dan dijadwalkan untuk dirilis di tahun 2021 pada perangkat mobile.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: