PlateStation 5 Ubah Nama Setelah Dikomplain Sony

Meski PlayStation 5 merupakan salah satu konsol next-gen yang sangat dinantikan, tidak semua gamer merasa senang dengan pemilihan warna putih yang di pilih oleh Sony untuk konsol tersebut. Sebelumnya, ketika penampilan konsol tersebut diungkap, tidak sedikit yang menginginkan warna lain dari PS5, dimana beberapa orang menampilkan konsol PS5 dengan warna hitam, atau memiliki tema dari beberapa game.

Melihat permintaan ini, sebuah perusahaan third-party yang bernama PlateStation 5 mulai menawrkan faceplate kustom PS5. Dan karena faceplate konsol tersebut dapat dengan mudah dilepas, plate alternatif ini bisa di pasangkan pemiliknya sendiri. Pihak perusahaan juga telah menjual plate kustom tersebut, dengan harapan barang mereka bisa sampai tepat waktu bersamaan dengan perilisan PS5.

Namun perusahaan tersebut telah mendapatkan perhatian oleh Sony, dan karena permasalahan trademark, perusahaan tersebut akhirnya harus mengubah nama mereka, dari PlateStation 5 menjadi CustomizeMyPlates. Untungnya, mereka hanya perlu untuk mengubah nama mereka, dan masih tetap bisa menjual kustom plate, dan bahkan perusahaan tersebut kini menawarkan lebih banyak produk, seperti skin warna hitam untuk kontroler DualSense, dan skin kustom untuk kontroler Xbox Series X.

Tentunya, meski tidak pernah mengklaim bahwa mereka menjual produk resmi Sony, nama awal mereka, dan menggunakan imej PS5 telah memberikan impresi bahwa mereka menjual barang resmi. Namun dengan perubahan nama ini, tentunya menjadi sangat jelas bahwa perusahaan tersebut tidak berafiliasi dengan Sony.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More