Play at Home Kemungkinan Akan Kembali Jika COVID Terus Berlanjut

Program Play at Home dari PlayStation merupakan sebuah program yang menghadirkan game gratis untuk para gamer di tengah pandemi COVID-19. Dimana program ini mengizinkan para pemilik konsol PlayStation untuk mendownload game secara gratis, dan juga membantu para developer game kecil untuk terus membuat game terlepas kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, bos dari PlayStation, dan juga CEO Sony Interactive, Jim Ryan mengatakan bahwa game gratis dari Play at Home bisa saja kembali lagi. Namun, hal tersebut bukanlah sepenuhnya berita yang baik, karena hal tersebut berarti pandemi belum berakhir dan terus berlanjut.

Christopher Dring dari GamesIndustry.biz belum lama ini berbincang dengan Ryan dalam sebuah event di Londong. Wawancara tersebut menyentuh sejumlah topik, termasuk karirnya, masa depan PlayStation, dan respon Sony terhadap pandemi. Dring mengungkit Play at Home ketika ditengah pembicaraan. Ryan menjelaskan bahwa Sony Interactive Entertainment memulai program inisiatif tersebut untuk membuat orang-orang merasa terhibur pada gelombang pertama lockdown di tahun 2020. Sony kemudian membawanya kembali pada saat terjadinya kenaikan COVID pada musim dingin kemarin. Ketika ditanya mengenai masa depan dari Play at Home, Ryan mengatakan bahwa PlayStation akan terus menghadirkannya kembali selama diperlukan. Hal ini berarti pembagian game gratis tersebut kemungkinan besar hanya akan kembali jika COVID-19 meningkat lagi.

YouTube player

Dilansir dari Ryan, para pemain telah mengklaim 60 juta game pada saat program tersebut tersedia. Game yang tersedia pada program tersebut bervariasi dari game PS4 dan PSVR, termasuk Uncharted: The Nathan Drake Collection, Ratchet and Clank, Subnautica, and Horizon Zero Dawn – Complete Edition.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More