PlayStation 5 Akhirnya Dukung Resolusi 1440p

Konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5 akhirnya dapat mendukung monitor yang mendukung resolusi 1440p. Hal ini berkat sebuah update firmware yang akan hadir nanti.

Seperti yang diumumkan dalam PlayStation Blog, fitur baru ini telah memasuki beta, dan berada di tahap terakhir pengujian sebelum akhirnya Sony menghadirkannya kepada seluruh pengguna PlayStation 5.

Dukungan untuk 1440p ini tentunya cukup penting untuk para pemain PC, yang selama ini telah meminta fitur tersebut sejak perilisan PS5, terutama karena sang kompetitor, Xbox Series X telah mendukung 1440p sejak perilisannya.

“Jika kalian memainkan game yang mendukung 1440p, kalian bisa merasakan output 1440p secara native di display kalian,” ujar postingan tersebut. “Atau, jika kalian memainkan sebuah game dengan resolusi native yang lebih tinggi seperti 4K, maka kalian akan mendapatkan keuntungan dari anti-aliasing yang telah ditingkatkan melalui supersampling yang menurunkan output ke 1440p.”

Resolusi ini dapat di ubah di setting sistem PS5, dengan masuk ke bagian video output, resolustion, dan kemudian 1440p.

Selain itu terdapat fitur lainnya yang hadir di beta, yakni sebuah opsi untuk mengorganisir bernama Gamelist. Para pengguna nantinya dapat mengatur game mereka ke dalam Gamelist ini. Fitur ini mirip dengan folder yang digunakan di PS4 dengan terdapat 15 list yang kalian miliki dengan 100 game untuk di dalam list tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More