PlayStation 5 Hadir Dengan Kabel HDMI 2.1

Perilisan konsol PlayStation 5 akan segera tiba dapat waktu satu minggu lagi, tepatnya pada tanggal 12 November, dan para gamer sedang mempersiapkan diri untuk mendapatkan konsol baru tersebut. Nantinya, ketika para gamer telah membuka kotak PlayStation 5, maka mereka akan menemukan serangkaian pelengkap untuk konsol tersebut. Selain konsol, kontroler, DualSense, dan kabel power, tentunya para gamer juga akan mendapatkan sebuah kabel HDMI 2.1.

Meski penampilannya tidak terlalu berbeda dengan kabel HDMI 2.0 yang dihadirkan pada PS4 Pei, kabel HDMI 2.1 ini dapat mendukung resolusi 4K di 120 Hz. Hal ini berarti, konsol PlayStation 5 akan dapat menjalankan game apa saja yang telah mendukung 120 frame per second. Dengan dihadirkannya kabel HDMi 2.1 ini, para pemain tidak perlu lagi membeli atau mengupgrade kabel lagi. Namun, tentunya tidak hanya HDMI 2.1 saja yang dibutuhkan untuk bermain di 120 FPS.

Display yang digunakan dan game PS5 juga merupakan salah satu bagian yang dibutuhkan untuk berjalan di 120 FPS. Para gamer harus memiliki sebuah TV atau display yang bisa berjalan di 120 Hz, dan harus memiliki game yang mendukung hal tersebut. Banyak TV dan display saat ini yang mendukung 120 HZ, namun, mereka juga harus mendukung bandwidth data hingga 48 Gbps agar bisa menghadirkan gameplay 120 FPS.

Meski display kalian tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, game yang kalian mainkan akan tetap berjalan dengan baik, dan akan terlihat sangat mulus. Beberapa launch title termasuk Devil May Cry 5: Special Edition, dan Dirt 5 mendukung 120 FPS, sehingga para pemain akan mendapatkan pengalaman bermain pada resolusi dan FPS tertinggi saat PS5 dirilis.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More