PlayStation 5 Kemungkinan Akan Mendukung Layanan Plex

Gaming dengan next-gen merupakan sebuah nilai jual utama konsol PlayStation 5, namun hal tersebut bukanlah satu-satunya yang ditwarkan oleh konsol tersebut ketika dirilis nanti bulan depan. Sony belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa konsol PS5 akan mendukung beberapa aplikasi streaming saat konsol tersebut dirilis, dan salah satunya adalah Plex.

Meski mirip dengan Netflix, Hulu, dan Amazon Prime Video yang telah mendominasi market streaming, Plex telah berhasil membuat market khusus untuk dirinya sendiri dengan menawarkan hal yang lebih dari sekedar streaming saja. Sebagai tambahan dari berbagai judul film yang banyak, acara televisi, web show dan live channel, layanan trsebut juga menjadi sebuah media hub, yang mengizinkan para penggunanya untuk mengorganisir foto pribadi mereka, musik, film, dan akses dari berbagai perangkat.

Sebelumnya layanan Plex ini telah dirilis juga untuk konsol PS3, dan PS4, dan berdasarkan percakapan antara seorang pengguna Reddit dengan perwakilan perusahaan tersebut, layanan Plex juga akan hadir pada konsol PlayStation 5.

Konfirmasi ini hadir setelah pada awal minggu kemarin, Sony mengkonfirmasi bahwa Netflix, Spotify, Twitch, YouTube, Disney+, dan Apple TV+ akan tersedia pada konsol tersebut dihari pertama perilisannya, dengan layanan lainnya seperti Amazon Prime Video, HUlu, MyCanal, dan Peacock juga akan menyusul.

PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November di, US, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Korea Selatan, dan Selandia Baru, sedangkan negara lainnya pada tanggal 19 November. Sedangkan untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kemungkinan konsol tersebut akan telat hadir, kecuali Singapura.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More