PlayStation 5 Kini Dapat Menanyakan Kepada Pemiliknya Apakah Ingin Menjalankan Versi PS4 Atau PS5

Update terbaru yang diberikan Sony untuk konsol PlayStation 5 sepertinya telah memperbaiki salah satu permasalahan mengenai game-game cross-gen pada konsol tersebut, dengan membuat pemberitahukan kepada para pemiliknya bahwa sebuah versi PS5 telah tersedia untuk di download dari game versi PlayStation 4 yang telah mereka install di konsol tersebut.

Fitur ini, dibagikan oleh seorang pengguna Twitter yang bernama Tidux, dimana tujuan cuitan yang ia buat adalah untuk mengklarifikasi salah satu bagian yang kompleks dari PlayStation 5. Karena konsol next-gen Sony menawarkan backwards compatibility untuk seluruh game PlayStation 4, termasuk game yang menawarkan update next-gen secara gratis, seperti Assassin’s Creed Valhalla atau Destiny 2. Sehingga sangat mudah terjadi kesalahan dengan menginstall versi konsol lama dari game tersebut.

Microsoft sendiri telah melakukan pendekatan yang lebih sederhana untuk permasalahan ini, dengan program Smart Delivery mereka yang akan secara otomatis meng-install (atau update) sebuah game menjadi versi terbaiknya. Sedangkan metode yang dimiliki Sony tidak terlalu mudah, namun setidaknya pada update terbaru ini menunjukan bahwa para pemain dapat mengetahui versi game mana yang ada di sistem mereka.

Fitur baru ini sepertinya akan sangat membantu nantinya, karena akan banyak developer yang terus merilis versi yang dioptimalkan untuk PS5 dari game PS4 mereka. Dan dengan update yang baru ini, bagi kalian yang memiliki game Control: Ultimate Edition, dan versi PS4 ter-install dalam sistem kalian, akan mendapatkan notifikasi versi next-gen ketika versi tersebut dirilis pada tanggal 2 Februari nanti.

Sumber: Siliconera, The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More