PlayStation 5 Merupakan Konsol Dengan Penjualan Tercepat Dalam Sejarah Amerika

Sejak dirilis pada tanggal 12 November tahun lalu, konsol PlayStation 5 sangat sulit untuk di dapatkan oleh para gamer, namun hal tersebut tidak berarti memperlamban penjualannya. Melalui bulan Maret tahun ini, konsol PlayStation 5 merupakan konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika, dan mendominasi penjualan konsol pada kuartal pertama. Hal ini berdasarkan laporan dari analis industri, Mat Piscatella.

Penjualan konsol PS5 sendiri cukup menganggumkan, dan seperti yang disebutkan oleh Piscatella, saat ini konsol dengan penjualan tercepat di Amerika Serikat, dengan data penjualan selama 5 bulan kebelakang.

Penjualan konsol, meski merupakan segment kedua terbesar dari penjualan game (segemen lainnya adalah konten, aksesoris, dimana konten merupakan yang paling besar sejauh ini), mencapai kenaikan 47% year to date, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada bulan Maret kemarin, konsol Nintendo Switch memegang posisi yang kini dimiliki PlayStation 5, dan mengalami kelangkaan yang mirip. Campuran dari pandemi, serta perilisan Animal Crossing: New Horizons telah memicu lonjakan penjualan pada konsol yang saat itu masih berusia tiga tahun.

Tidak ingin kalah dengan rekan konsolnya, kontroler Wireless DualSense memegang posisi teratas dalam hal aksesoris yang dijual baik di bulan Maret, dan untuk kuartal pertama tahun ini. Meski dilaporkan sebelumnya bahwa kontroler tersebut memiliki umur pemakaian yang pendek.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More