PlayStation 5 Telah Berhasil Dibajak, Stabilitas Baru 30%

Sebuah jailbreak terbatas namun dapat berjalan di konsol PlayStation 5 telah dirilis yang berpotensi mengizinkan para pemain untuk menginstall software yang tidak resmi ke konsol mereka.

Berita ini dikabarkan di Twitter oleh modder Lance McDonald, yang dikenal telah merilis sebuah patch tidak resmi yang membuat game Bloodborne berjalan pada 60 fps di konsol PlayStation 4.

Meski McDonald sendiri tidak muncul dalam ranah jailbreak PS5, ia membagikan rekaman ketika jailbreak terebut berjalan. Yang menunjukan bahwa jailbreak tersebut memberikannya akses ke sebuah menu debug, ia juga menunjukan bahwa jailbreak tersebut mengizinkannya untuk menginstall sebuah file PKG PS4, yang ia lakukan dengan menginstall demo PT.

Pada tahap ini, jailbreak ini sangatlah terbatas, disebutkan hanya dapat berjalan di konsol PS5 dengan firmware 4.03 yang dirilis pada Oktober tahun lalu, yang digantikan dengan 4.50 pada Desember 2021. Dilansir dari pembuat eksploit ini, mungkin saja bisa dilakukan pada konsol PS5 dengan firmware yang lebih renah, namun firmware lebih baru terbukti tidak bekerja.

Bahkan jika seorang pemain yang memiliki konsol dengan firmware 4.03, pembuat eksploit ini memperingatkan bahwa stabilitas berada di 30% saja, jadi membutuhkan beberapa kali percobaan untuk dilakukan.

Namun meski para pemain herhasil, tindakan mereka terbatas. Dimana meski eksploit ini memberikan akses read/write, namun tidak memberikan akses untuk mengeksekusi, yang berarti meski McDonald dapat menginstall PT, ia tidak dapat memainkannya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: