PlayStation 5 Telah Terjual Sebanyak 7,8 Juta Unit, Lampaui PlayStation 4

Konsol PlayStation 5 telah terjual sebanyak 7,8 juta unit pada pada tahun fiskal pertamanya, yang berakhir pada tanggal 31 Maret, 2021. Melampaui konsol PlayStation 4 yang terjual sebanyak 7,6 juta unit, di periode yang sama.

Diungkapkan dalam laporan pendapatan setahun penuh Sony hari ini, angka tersebut berarti bahwa Sony telah berhasil mencapai targetnya untuk menjual lebih banyak konsol PlayStation 5 dibandingkan PlayStation 4 pada saat perilisan, meskipun terjadi pandemi global, dan kekurangan semikonduktor saat ini yang memperlamban produksi PS5.

Pencapaian ini merupakan sebuah kesuksesan besar, dan berkontribusi pada Game & Network Services Division Sony. Dimana divisi ini telah menghasilkan pendapatan sekitar 25 miliar USD atau sekitar 361 triliun Rupiah. Seperti yang diperlihatkan oleh analis Daniel Ahmad, bahwa penjualan konsol menghasilkan 20 persen dari pendapatan tersebut, sementara software digital mencapai 21 persen, dan konten tambahan (yang mencakup microtransaction dan DLC) menghasilkan 34 persen pendapatan yang lebih besar, kemungkinan karena meningkatnya popularitas game gratis untuk dimainkan. Seperti yang dapat diperkirakan, penjualan game fisik kurang sukses, dimana hanya menyumbang sebesar 5 persen saja dari pendapatan, dan bahkan kalah jika dibandingan dengan penjualan periferal PlayStation yang sebesar 6 persen.

Sony mengharapkan pencapaian ini terus berlanjut, dan menargetkan pendapatan yang lebih tinggi lagi untuk tahun fiskal selanjutnya. Meski terdapat kelangkaan pasokan dapat berlanjut dan merupakan sebuah masalah, bos SIE, Jim Ryan mengatakan bahwa pihak perusahaan saat ini sedang aktif berusaha meningkatkan suplai mereka.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: