PlayStation 5 Telah Terjual Sebanyak 8,6 Juta Unit

Dilaporkan bahwa Sony telah berhasil mendapatkan 3.8 miliar USD (sekitar 54,2 triliun Rupiah) dari konsol PlayStation 5, dan konsol tersebut telah terjual sebanyak 8,6 juta unit.

Sejauh ini, Sony dan Microsoft telah menyimpan informasi mengenai seberapa banyak konsol next-gen mereka yang telah terjual selama ini. Keduanya juga bisa disebut berhasil, meski kedua konsol tersebut mengalami masalah kelangkaan, yang kemungkinan masalah tersebut tidak akan segera selesai.

Namun, sebuah laporan dari Finbold mengklaim bahwa mereka memiliki sebuah gambar akurat dari pasar saat ini. Klaim ini menemukan bahwa Sony telah berhasil meraih 3,8 miliar USD sejak perilisan konsol PlayStation 5, dan diestimasi sebanyak 8,6 juta konsol PS5 telah terjual.

Berdasarkan laporan yang sama juga menggambarkan gambar untuk Xbox, yang menampilkan bahwa konsol baru dari Microsoft berada di belakang PS5 dengan perbedaan margin yang tidak terlalu besar. Finbold mengklaim bahwa keduanya, Xbox Series X dan Series S telah terjual sebanyak 5,12 juta unit dengan pendapatan sekitar 2 miliar USD.

Namun, perlu diketahui bahwa angka ini masih belum pasti, karena angka ini di dapatkan berdasarkan estimasi dari analis, namun setidaknya mereka menampilkan gambaran yang lebih jelas mengenai kedua konsol tersebut selama beberapa bulan kebelakang.

Sampai pihak perusahaan membagikan angka mereka sendiri, hasil klaim ini kemungkinan adalah gambaran yang paling mendekati. Perlu diketahui juga untuk mempertimbangkan konteks mengenai analisis dari Finbold. Dimana karena pandemi global, jalur produksi terpaksa harus dihentikan sementara, dan industri elektronik juga sedang menghadapi kelangkaan semikonduktor gobal, yang juga memberikan dampak pada produksi.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: