PlayStation 5 Telah Terkirim Sebanyak 17,2 Juta Unit Diseluruh Dunia

Sony belum lama ini membagikan laporan keuangan mereka untuk kuartal ketiga, dimana disebutkan bahwa pengiriman untuk konsol PlayStation 5 secara global per tanggal 31 Desember, 2021, telah mencapai angka 17,2 juta unit. Informasi tambahan dari laporan keuangan tersebut mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 3,9 juta konsol PlayStation 5 yang terkirim pada kuartal ketiga tersebut. Namun, Sony telah menurunkan ekpektasi pendapatan untuk Game and Service mereka. Hal ini karena jumlah konsol PlayStation 5 yang memiliki tingkat produksi yang rendah. Terlepas kelangkaan chip yang tengah berlangsung, Sony menyatakan bahwa mereka akan terus berusaha untuk memenuhi permintaan konsol PlayStation 5.

Laporan tersebut juga mengungkapkan angka pengiriman untuk konsol PlayStation 4, dimana telah terkirim sebanyak 116,8 juta unit secara global. Namun, meski konsol PlayStation 4 masih terus terjual, konsol ini hanya terjual sebanyak 200 ribu unit pada periode tersebut.

Mengenai profit operasional perusahaan telah meningkat sebanyak 15 persen pada periode tersebut. Selain itu, total pengguna PlayStation Network juga telah meningkat. Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, kurtal kedua, terdapat 47,2 juta pengguna, sedangkan kuartal ketiga terdapat 48 juta pengguna.

Pada bulan Juli tahun lalu, Sony mengumumkan bahwa konsol PlayStation 5 telah terkirim sebanyak 10 juta unit secara global. Angka ini termasuk angka penjualan dari PlayStation 4 Disc Edition, dan juga Digital Edition.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: