PlayStation 5 Tetap Hadirkan Remote Play

Para pemain PlayStation 4 tentunya selama ini sudah pernah mencicipi salah satu fitur yang disematkan pada konsol tersebut, yang bernama remote play. Fitur tersebut mengizinkan para penggunanya menggunakan smartphone mereka sebuah layar, dan sekaligus kontroler untuk konsol tersebut meski sedang berada di tempat yang berbeda. Kali ini, dikonfirmasi bahwa fitur tersebut juga akan hadir di konsol PlayStation 5. Pada update PlayStation 4 terbaru telah melakukan rebarand kepada aplikasi Remote Play dan menambahkan dukungan untuk PlayStation 5.

Sebelumnya di kenal sebagai aplikasi PS4 Remote Play, PS Remote Play akan mencakupi PS4 dan PS5. Ketika menjalankan aplikasi tersebut, para pemain bisa memilih konsol mana yang mereka ingin hubungkan, dan kemudian bisa bermain game PlayStation dari smartphone mereka.

PlayStation 5 Tetap Hadirkan Remote Play

Berdasarkan deskripsi dari aplikasi ini, dikonfirmasi bahwa para pemain dapat juga menggunakan kontroler di dalam layar untuk PS5, namun tentunya kontroler tersebut akan sangat terbatas jika dibandingkan dengan kontroler DualSense langsung. Dalam aplikasi tersebut, dan di deskripsinya, menyebutkan mengenai menghubungkan DualShock4, mengenai DualSense sampai saat ini belum di konfirmasi apakah bisa kompatible dengan Remote Play atau tidak.

Meski tidak dikonfirmasi, seharusnya sudah sepastinya DualSense bisa kompatibel dengan Remote Play, hanya saja belum dikonfirmasi secara resmi. Selain itu, PS Remote Play juga telah mendapatkan beberapa berubahan, dimana pada desain layarnya telah mendapatkan penampilan yang lebih modern.

PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November nanti.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More