PlayStation 5 Tidak Akan Memaksa Game Offline Untuk Update

Sony belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa konsol PlayStation 5 tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkan berbagai game offline, sama seperti konsol pendahulunya PlayStation 4.

Diumumkan pada video pengenalan user interface PS5 dari Sony, hal tersebut berarti para pemain tidak perlu menunggu sebuah update patch, atau verfisikasi online untuk memulai game yang baru saja kalian beli, selama game tersebut merupakan game offline. Game yang dimainkan secara online tentunya membutuhkan koneksi internet, dan akan mendapatkan update untuk mendapatkan akses online, namun sebuah game offline single player dapat langsung dimainkan ketika game tersebut telah terinstall.

Tentunya berita ini cukup menyenangkan untuk sebagian pemain yang memiliki koneksi internet yang tidak terlalu memadai. Meski internet semakin lama semakin meluas, namun tetunya terdapat sebagian orang diluar sana yang memiliki batasan akses atau tidak memiliki akses online sama sekali.

Perlu diingat, meski sebuah game single player, game tersebut terkadang memiliki day 1 patch untuk memperbaiki permasalahan bug atau menambahkan beberapa fitur yang hilang, sehingga bermain game tanpa update memiliki risikonya sendiri.

Selain itu, Sony juga telah menambahkan beberapa fitur tambahan untuk konsol mereka, untuk membantu para pemain melaporkan bully, pelecehan, dan permasalahan lainnya dengan fitur merekam suara pada voice chat untuk melaporkan pemain yang kasar. Fitur ini tidak hanya eksklusif untuk PS5, dimana pada update 8.00 yang dirilis untuk PS4 juga menyematkan fitur tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: