PlayStation Akan Akuisisi Lebih Banyak Studio Game?

Selain studio Naughty Dog, Guerrilla Games, dan Insomniac, Sony juga memiliki berbagai studio lainnya yang siap menghadirkan game untuk PlayStation 5.

Dan belum lama ini, kepala dari PlayStation Studios, Hermen Hulst mengkonfirmasi bahwa terdapat lebih dari 25 game yang saat ini sedang dikembangkan di studio first-party Sony. Dan terdapat beberapa orang menduga, bahwa saat ini Sony sedang mencari studio untuk dimasukan ke dalam jajaran studio mereka.

Pertama kali ditemukan oleh DualShockers, sebuah lowongan pekerjaan di LinkedIn tengah mencari seorang HR mergers and acquisitions director untuk bekerja pada brand PlayStation. Meski iklan lowongan tersebut tidak menyebutkan atau mengkonfirmasi hal yang konkrit, jabatan pekerjaan tersebut sepertinya mengindikasikan bawa Sony mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi lebih lanjut.

Dan kemungkinan hal ini merupakan respon Sony kepada Microsoft. Selain perusahaan Xbox mengakuisisi Zenimax, Microsoft mengatakan dengan jelas bahwa mereka selalu berusaha untuk mendapatkan lebih banyak studio untuk berkontribusi pada first-party mereka. Sebelum Bethesda, Microsoft sendiri telah mencaplok Obsidian Entertainment, dan Playground Games.

Mengenai studio mana yang akan diakuisisi oleh Sony, sejauh ini belum terdapat kabarnya. Namun, ketika Microsoft mengakuisisi Bethesda, banyak fans Sony untuk membeli Konami, alasannya adalah franchise Metal Gear, Silent Hill, dan Castlevania karena seperti telah diacuhkan oleh Konami selama beberapa tahun. Sayangnya kemungkinan hal ini tidak akan terjadia karena ukuran Konami terlalu besar untuk Sony, dan Konami sendiri juga tetap mencetak keuntungan dari bisnis mereka yang lainnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: