PlayStation Akan Lakukan Akuisisi Besar?

PlayStation belum lama ini telah mengakuisisi sejumlah video pada tahun lalu. Di tahun 2021 PlayStation telah mengakuisisi Housemarque, Bluepoint Games, Firesprite, Nixxes Software, dan Valkyrie Entertainment. Tidak dapat dipungkiri bahwa PlayStation Studios telah bekembang.

Pada bulan Januari kemarin, Sony mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Bungie dengan biaya 3,6 miliar USD. Namun Bungie mengkonfirmasi bahwa mereka masih akan terus mengembangkan game multiplatform dan tidak akan merilis konten yang eksklusif hanya untuk PlayStation. Sehingga game-game yang saat ini tengah dikembangkan oleh Bungie tidak akan menjadi game eksklusif PS, sehingga membuat sejumlah penggemar Sony mempertanyakan keputusannya untuk mengeluarkan dana sebanyak itu. Kini, sebuah rumor baru mengindikasikan bahwa Sony akan mengumumkan sebuah pengumuman akuisisi besar.

Informasi ini datang dari Jeff Grubb, dan Greg Miller, dari GamesBeat, dan Kinda Funny. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh YouTube Kinda Funny Games, Grubb dan Miller mengkonfirmasi bahwa telah mendengar mengenai sebuah akuisisi Sony yang “sangat besar” dari sejumlah sumber. Mereka tidak membagikan informasi lebih lanjut karena mereka tampaknya tidak 100 persen yakin. Tentunya setiap rumor tidak dapat dipercaya secara langsung.

Sejauh ini, tidak banyak studio atau perusahaan besar yang tersisa untuk diakuisisi, jadi informasi ini kemungkinan merupakan petunjuk bahwa Sony kemungkinan akan mengakuisisi sebuah publisher, mungkin EA atau Ubisoft, namun Sony juga dapat mengakuisisi publisher Jepang, seperti Capcom atau Square Enix.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More