PlayStation Akan Terus Mengembangkan Konten Untuk PC

Raden Erlangga – Tidak diragukan lagi, salah satu kekuatan terbesar PlayStation selama bertahun-tahun adalah game-game eksklusifnya. Dari era PS1 hingga sekarang, game eksklusif telah menjadi sorotan utama dan daya tarik bagi konsol Sony.

Namun, dengan perkembangan industri yang terus berubah, serta biaya pengembangan game yang semakin tinggi setiap tahunnya, Sony telah memutuskan untuk memperluas jangkauannya dengan merilis game-game eksklusif mereka ke PC.

Beberapa tahun lalu, jika seseorang berharap bisa memainkan game eksklusif PlayStation di PC, mungkin mereka akan ditertawakan. Tapi sekarang, hal itu menjadi kenyataan dengan banyak game besar seperti God of War, Horizon Zero Dawn, Spider-Man, dan Ghost of Tsushima yang telah dirilis di platform PC, dan mendapatkan respon yang sangat positif dari kalangan gamer PC.

Komitmen Dari PlayStation

Dalam sebuah wawancara dengan situs Jepang, Nikkei, CEO PlayStation dan Kepala Platform Bisnis, Hideaki Nishino, mengonfirmasi bahwa PlayStation akan terus mengembangkan konten untuk PC, tetapi tetap berkomitmen pada konsol rumah seperti PS5 sebagai inti bisnis mereka.

Nishino menjelaskan, “Kami mencoba meningkatkan pangsa pasar game secara keseluruhan dengan mengembangkan konten untuk PC juga. Tidak diragukan lagi bahwa konsol rumah akan menjadi inti bisnis kami, tetapi dengan menawarkan judul-judul untuk platform selain konsol rumah, kami dapat menjangkau lebih banyak pelanggan”.

Dia juga menekankan bahwa pengalaman bermain di berbagai platform berbeda. Nishino mencatat bahwa platform mobile sering kali mengandalkan iklan, sementara PC terkadang sulit diatur untuk pengalaman bermain yang optimal. “Dengan PlayStation, Anda bisa langsung menikmati konten yang telah dibeli begitu konsol dinyalakan”, ujarnya.

Ini menegaskan komitmen Sony untuk terus memberikan pengalaman premium bagi pengguna konsolnya, meskipun mereka juga semakin terbuka terhadap pasar PC yang lebih luas.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More