PlayStation Akuisisi Nixxes, Spesialis Port PC

PlayStation dikabarkan belum lama ini telah mengakuisisi Nixess, sebuah studio asal Belanda yang terspesialisasi dalam melakukan port game ke PC.

Diumumkan oleh kepala dari PlayStation Studios, Hermen Hulst, bahwa Nixess telah dibeli dengan biaya yang tidak disebutkan. Berdasarkan sebuah perilisan pers, studio tersebut akan “menghadirkan kemampuan teknis, dan kapabilitas pengembangan berkualitas tinggi untuk PlayStation Studios.”

Nixxes sendiri telah bekerja secara ekstensif dengan Crystal Dynamics, Eidos Montreal, dan IO Interactive sejak dibentuk pada tahun 1999, mem-porting Tomb Raider trilogy yang terbaru, dan dua buah game Deus Ex terbaru ke PC. Meski tidak ada info sepsifik yang diberikan mengenai proyek Nixess untuk PlaySTation, sepertinya studio tersebut akan mendukung Sony untuk meningkat kan fokus mereka dalam menghadirkan game eksklusif konsol mereka ke PC.

“Saya sangat menghormati Nixxes dan bersemangat untuk tim yang sangat berpengalaman ini untuk menjadi bagian dari komunitas developer kelas dunia di SIE,” kata Hulst dalam sebuah pernyataan. “Mereka memiliki hasrat untuk meningkatkan game, dan menghadirkan pengalaman terbaik untuk para gamer. Nixxes akan menjadi aset yang kuat bagi semua orang di PlayStation Studios, membantu tim kami berfokus pada tujuan terpenting mereka, yakni menghadirkan konten PlayStation yang unik dengan kualitas yang terbaik.”

“Kami tidak dapat sabar untuk mulai bekerja, dan sangat bersemangat untuk membawa keahlian teknis dan keahlian pengembangan kami ke sebuah powerhouse IP seperti PlayStation Studios,” ucap pendiri Nixxes, Jurjen Katsman.

Dengan ini, mendakan akuisisi kedua studio Sony pada mingu ini, setelah sebelumnya adalah Housemarque yang menjadi bagian dari PlayStation Studios.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: