PlayStation Beli Evolution Championship Series, Nintendo Berikan Komentar

Sony belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah membeli Evolution Championship Series, atau yang biasa dikenal dengan Evo, yang merupakan turnamen game fighting terbesar yang ada di dunia.

Sony Interactive Entertainment dan RTS, sebuah usaha esports dari Endeavour, telah memperoleh “aset dan properti” dari series Evo. Pembelian ini berarti, acara Evo kedepannya secara efektif merupakan acara Sony PlayStation yang bekerja sama dengan RTS.

Co-founder Evo, Tony dan Tom Cannon akan tetap di Evo sebagai penasehat utama, dan dalam kesempatan ini, Sony mengumumkan tanggal untuk Evo Online tahun ini.

Acara Evo pada tahun ini akan digelar secara digital pada tanggal 6 sampai dengan 8 Agustus mendatang, dan kemudian tanggal 13 sampai tanggal 15 Agustus. Event ini akan melibatkan Tekken 7, Street Fighter 5: Champion Edition, Mortal Kombat 11 Ultimate, dan Guilty Gear – Strive -. Detail mengenai kualifikasi online akan dibagikan dalam beberapa minggu mendatang.

Sedangkan untuk beberapa game lainnya. Pengembang bisnis Evo, Mark Julio mengatakan “Evo masih terbuka untuk seluruh platform,” dan PlayStation dan RTS tetap mengizinkan tim Julio untuk bekerja dengan komunitasnya untuk mendukung berbagai game fighting secara keseluruhan. Meski hal ini tidak menjawab apakah game dari developer first-party seperti Super Smash Bros. Ultimate dari Nintendo akan muncul dalam event ini.

Lebih lanjut, Nintendo sendiri telah memberikan pernyataan mengenai akuisisi Sony atas Evolution Championship Series. Dengan mengatakan :

“Nintendo senang terlibat dengan para gamer di turnamen Evo sebelumnya, dan berharap yang terbaik bagi penyelenggara acara dengan usaha baru mereka. Kami akan terus menilai Evo, dan berbagai peluang lainnya, karena kami tengah merencanakan untuk acara turnamen online dan offline Super Smash Bros.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More