PlayStation Beli Studio Ketiganya, Firesprite

Sony belum lama ini telah berhasil mendapatkan developer asal Inggris, Firesprite, yang menjadi studio ketiga yang diakuisisi oleh Sony pada tahun ini.

Seperti yang dicatat dalam PlayStation Blog, Firesprite telah bekerja dengan dekat bersama Sony. Terutama, developer ini telah membantu dalam pembuatan The Playroom, dan The Playroom VR. Firesprite jga merupakan developer yang berada di belakang The Persistence, sebuah game shooter horror yang awalnya dirilis di konsol PlayStation 4, sebagai sebuah game PSVR sebelum akhirnya menjadi versi non-VR di PS4, Xbox One, Switch, dan PC dua tahun kemudian.

“Kami senang bekerja dengan banyak developer dan publisher di seluruh industri dan khususnya PlayStation, telah menjadi teman dan partner pengembangan bersama untuk satu dekade,” ucap Managing Director Firesprite, Graeme Ankers.

Firesprite sendiri dibangun oleh anggota-anggota dari Sony Liverpool yang telah dibubarkan setelah ditutup pada tahun 2012. Dengan lebih dari 250 orang, Firesprite menjadi sebuah tambahan besar untuk developer PlayStation juga. Dalam sebuah wawancara dengan GamesINdustry, Firesprite mengkonfirmasi bahwa mereka akan menangani berbagai diluar genre yang saat ini ditangani oleh studio internal Sony lainnya.

Akuisisi ini menandakan akuisisi studio ketiga yang dilakukan oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2021 ini. Di bulan Juni, Sony telah mengakuisisi Housemarque, developer dibelakang game Returnal. Di bulan Juli, Sony mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Nixxes, yang merupakan spesialis porting game ke PC.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More