PlayStation Berencana Untuk Melakukan Akuisisi

Para gamer di seluruh dunia kaget dengan pernyataan Microsoft bahwa mereka telah mengakuisisi Bethesda. Sebuah studio game besar yang dikenal dengan game The Elder Scolls dan Fallout, tindakan tersebut dapat mengubah industri gaming. Dalam merespon ini, banyak penggemar Sony meminta PlayStation juga melakukan akuisisi, dan kini Sony memberikan jawabnnya.

Tentunya untuk saat ini tidak ada akuisisi atau merger apapun yang terjadi, namun kepala dari PlayStation, Jim Ryan telah menyatakan posisi perusahaan dalam hal tersebut. Sony sepenuhnya bermaksud untuk mengembangkan PlayStation lebih jauh lagi dengan melakukan akuisisi lebih banyak developer, namun hanya ketika hal tersebut masuk akal untuk dilakukan.

Dengan kata lain, Sony tidak ingin mengakuisisi publisher dan developer karena ingin saja, namun lebih ke arah pendekatan taktis. Saat ini tidak diketahui bagaimana cara Sony akan melakukannya, namun kedepannya Sony akan melakukan merger dan akuisisi.

Akuisisi terbaru pada bagian Sony adalah Insomniac Games, pada tahun 2019 kemarin, dan sejak saat itu, game Spider-Man yang eksklusif di PlayStation, sukses besar. Setelah akuisisi besar yang dilakukan Microsoft, para penggemar PlayStation mengeluarkan ide-ide mereka mengenai perusahaan apa yang harus diakuisisi oleh Sony. Salah satu permintaan terbesar dari para penggemarnya adalah Sony mengakuisisi FormSoftware, yang dikenal membuat franchise Dark Souls, meski terdapat developer berpotensi lainnya yang juga cocok berada di bawah PlayStation.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More