PlayStation Communities Ditutup Pada Bulan April Mendatang

Berdasarkan sebuah email dari Sony yang dikirimkan kepada para pemilik konsol PlayStation 4, disebutkan bahwa Sony akan menghentikan fitur PlayStation Communities. Fitur tersebut akan ditutup pada bulan April tahun ini.

PlayStation Communities sendiri merupakan sebuah layanan yang mengizinkan para pengguna konsol PlayStation 4 untuk membuat berbagai grup mengenai berbagai macam game dan topik. Para anggota grup dapat menggunakan communities untuk menemukan pemain lain yang memiliki ketertarikan yang sama, memposting pesan, membuat party, dan merekrut orang lain untuk sesi gaming. Pada bulan maret tahun lalu, Sony telah menghapus aplikasi PlayStation Communities untuk mobile yang memfasilitasi aspek sosial pada layanan tersebut.

Hal ini bukan pertama kalinya terdengar bahwa layanan tersebut dihapus. Patch notes yang dihadirkan bersama update beta 8.5 menyebutkan penghapusan layanan PlayStation Communities. Hal ini dapat berarti bahwa update 8.5 akan dirilis pada bulan April nenati, namun perlu diketahui bahwa Sony juga dapat menghentikan layanan tersebut sebelum update tersebut.

Sejauh ini Sony belum mengumumkan sebuah pengganti layanan tersebut di PlayStation 4. Pada PlayStation 5 telah terdapat penggantinya, dimana terdapat beberapa fitur sosial yang memiliki fungsi yang sama dengan layanan PlayStation Communities. Fitur ini termasuk grup multiplayer launch, game hubs dengan konten komunitas, screen share dnegan multitaking, dan Game Base gathering space.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More