PlayStation Ingin Hadirkan Iklan Dalam Game Mereka

Setelah sebelumnya dilaporkan bahwa Xbox mencari cara untuk menghadirkan lebih banyak iklan dalam game free-to-play mereka, kini tampaknya PlayStation juga sedang melakukan pengujian hal yang sama dengan program iklan mereka.

Dilansir dari Advertising Insider, Sony ingin mendorong para developer membuat game free-to-play dengan menambahkan cara monetisasi baru selain microtransaction dan battle pass. Mirip dengan yang diketahui dari program Xbox, tujuan dari Sony adalah menghadirkan iklan yang sesuai dengan keseluruhan game, mirip seperti menghadirkan iklan billboard di dunia nyata, dalam stadium olahraga virtual. sony disebutkan juga akan memberikan hadiah kepada para pemain untuk menonton iklan, dan promosi dengan item di dalam game, termasuk skin avatar.

Meski telah diketahui bahwa Microsoft tidak berencana untuk mengambil bagian, Sony masih memutuskan apakah akan mengambil bagian atau tidak. Mengenai perusahaan mana yang akan bekerja sama dengan Sony, salah satu sumber dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa Sony memiliki proses seleksi yang ketat untuk partner iklan, mengesampingkan perusahaan mana pun yang mengumpulkan informasi pribadi seperti alamat email dan nama. Program dari Sony ini kemungkinan akan hadir pada akhir tahun ini.

Selain itu, terdapat sejumlah kekhawatiran atas program tersebut, contohnya seperti bagaimana perusahaan dapat melacak para gamer, dan kebiasaan pembelian mereka setelah melihat iklan di dalam game.

Pada Xbox sendiri dikabarkan akan menjalankan rencana mereka pada kuartal ketiga tahun ini. Iklan yang akan mereka hadirkan dapat berupa billboard yang berada di dalam game racing. Untuk pendapatan akan dibagi antara developer game dan perusahaan iklan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More