PlayStation Kini Mengharuskan Developer Untuk Membuat Trial Game Berdurasi Hingga 2 Jam

Para developer game kini dikabarkan harus membuat sebuah demo game untuk para pelanggan PlayStation Plus Premium. Kedepannya, setiap game yang memiliki harga lebih dari 34 USD diharuskan memiliki sebuah trial game untuk layanan berlangganan Sony, yang memiliki durasi setidaknya dua jam.

Dilansir sebuah laporan dari Game Developer, banyak studio yang mendapatkan berita ini melalui sebuah update dalam portal developer Sony, dan disebutkan bahwa Sony tidak memberikan komunikasi terlebih dahulu sebelum perubahan ini datang. Kebijakan baru ini tidak berlaku untuk game PlayStation VR. Namun, para developer yang berencana untuk merilis game di platform PlayStation nantinya harus mematuhi pedoman baru ini.

Para developer dikabarkan memiliki waktu tiga bulan dari perilisan game mereka untuk menghadirkan trial tersebut, dan trial tersebut diharuskan tersedia di layanan PlayStation setidaknya selama 12 bulan.

Dmo game kustom untuk layanan ini dikabarkan akan dipertimbangkan, namun sepertinya Sony akan melakukan persetujuan secara individual. Kebijakan baru ini juga terpisah dari demo yang biasanya, dan para developer masih diizinkan untuk melakukan inisiatif seperti free-to-play weekend untuk para pemilik PlayStation.

Sony mengumumkan perubahan layanan berlangganan mereka pada bulan kemarin, dan mengungkapkan tiga buah tier baru untuk PlayStation Plus. Dan layanan baru ini dijadwalkan untuk tiba di pasar Asia bulan ditanggal 23 Mei, Jepang pada 1 Juni, dan Amerika di 13 Juni, serta Eropa pada 22 Juni.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More