PlayStation Melakukan Survey Mengenai NFT Yang Ingin Dibeli Pemain di EVO

Pada acara EVO 2022, PlayStation bertanya kepada para pemain melalui sebuah survey mengenai jenis NFT yang menarik untuk mereka beli.

Di Twitter, seorang pengguna yang bernama snorlaxownz membagikan sebuah postingan screenshot dari sebuah survey yang ia dapatkan dari PlayStation, yang bertanya, “Manakah dari NFT/Digital Collectibles berikut yang paling ingin Anda beli?” Jawabannya termasuk collectible dengan brand EVO, music artist favorit, pemain dan tim esport favorit, item PlayStation, dan karakter game favorit.

Bersamaan dengan itu pihak IGN juga mengkonfirmasi survey tersebut, mengindikasikan bahwa setidaknya PlayStation mengukur ketertarikan para pemain dan pengunjung acara tersebut pada NFT.

PlayStation sendiri sebelumnya telah membahas mengenai NFT. Pada bulan lalu, Sony meluncurkan program loyalty bernama PlayStation Stars yang memungkinkan para pemain bisa mendapatkan koleksi digital seperti figur dari karakter ikonik mereka. Namun, Sony mengklarifikasi bahwa koleksi digital dalam program ini bukan NFT karena tidak menggunakan teknologi blockchain apa pun.

Analis Niko Partner, Daniel Ahmad mencatat bahwa survey di EVO tidak berhubungan dengan program PlayStation Stars dan istilah “digital collectibles” hanya merupakan sebuah istilah yang umum digunakan dengan NFT.

Industri game sendiri cukup nyaring menunjukan penolakan NFT. Para pemain besar seperti Valve telah melarang NFT dari Steam.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: