PlayStation Now Ditarik Dari Retail, Indikasi Ganti Layanan Mirip Game Pass?

Mengikuti sejumlah laporan bahwa PlayStation telah meminta para retailer di Inggris untuk mulai menarik kartu PlayStation Now, PlayStation telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengurangi gift card mereka.

Dilansir dari sebuah pesan yang dikirimkan oleh toko retail Game ke para staffnya, toko di UK diminta untuk menarik kartu berlangganan PlayStation Now pada tanggal 21 Januari nanti. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada pihak IGN, PlayStation mengatakan. “Secara global, kami berpindah dari kartu Gift PlayStation Now untuk berfokus kepada gift card PlayStation yang dapat di redeem untuk PlayStation Now.”

PlayStation Now sendiri memiliki garis start yang lebih awal pada ide streaming video game, namun cloud streaming masih tertinggal dari game tradisional. Jadi cukup masuk di akal jika PlayStation ingin merampingkan sejumlah gift card retail yang mereka tawarkan.

Selain itu, langkah yang dilakukan oleh PlayStation telah memunculkan sejumlah spekulasi mengenai masa depan PlayStation Now sebagai sebuah layanan. Bloomberg sebelumnya telah melaporkan bahwa Sony berupaya untuk menggabungkan PlayStation Now dengan PlayStation Plus, dalam sebuah program baru yang berisikan beberapa tier dimana dengan biaya yang lebih tinggi, para pengguna layanan tersebut dapat mengakses cloud gaming selain PS Plus.

Xbox sendiri menawarkan hal yang sama dengan Game Pass Ultimate mereka yang di bundle sebagai sebuah layanan yang mirip dengan Netflix, dengan Xbox Live Gold, dan xCloud.

Berdasarkan beberapa laporan awal, PlayStation berencana untuk menghadirkan tiga tier, yang dimulai dengan online game, dan game gratis bulanan, untuk tier yang lebih tinggi memiliki katalog mirip Game Pass, dan yang lebih tinggi lagi memiliki layanan streaming dan pustaka game yang lebih luas, yang juga berisikan game-game backward compatible.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More