PlayStation Plus Kehilangan Hampir 2 Juta Pelanggan Sejak Perubahan Model Layanan

Dikabarkan angka pelanggan PlayStation Plus telah berkurang hampir dua juta sejak perilisan PlayStation Plus model baru di bulan Juni kemarin.

Dilansir dari laporan keuangan terbaru Sony, layanan berlangganan PlayStation Plus yang terbagi menjadi beberapa tier telah turun dari 47,3 juta di akhir bulan Juni menjadi 45,4 juta dalam kurun waktu tiga bulan hingga ke 30 September, dimana mengalami pengurangan sebanyak 4%.

Namun Sony menekankan bahwa rasio gamer yang berlangganan pada layanan tersebut lebih besar secara signifikan di PlayStation 5 dibandingkan pada generasi konsol sebelumnya. Untuk merespon hal ini, jajaran pimpinan Sony berencana untuk mempercepat adopsi konsol PlayStation 5 untuk memulihkan user engagement.

Selain itu jumlah pengguna aktif PlayStation Network juga turun satu juta di kuartal sebelumnya menjadi 102 juta pemain.

Meski penurunan terjadi pada bagian digital, namun Sony memiliki hal yang positif terutama mengenai konsol PlayStation 5. Dimana Sony mengumumkan konsol tersebut telah terjual lebih dari 25 juta unit, dan mereka dapat memproduksi 6,5 juta konsol PS5 baru dalam tiga bulan hingga 30 September.

Sony sendiri mengumumkan perubahan layanan PlayStation Plus mereka pada bulan Maret kemarin sebagai sebuah langkah untuk menghadapi layanan Xbox Game Pass dari Microsoft, namun baru menyelesaikan perubahan tersebut hingga bulan Juni.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More