PlayStation Store Untuk PS3 dan PS Vita Tidak Jadi di Tutup

PlayStation Store untuk konsol PlayStation 3 dan PlayStation Vita tidak akan jadi ditutup, hal ini diumumkan oleh Sony belum lama ini. Dimana pengumuman ini membalukan keputusan yaang sebelumnya telah membuat para gamer khawatir mengenai apa yang akan terjadi pada konten digital mereka di kedua platform lama tersebut.

“Jelas bahwa kami telah membuat keputusan yang salah di sini,” ungkap Jim Ryan, presiden Sony Interactive Entertainment, dalam sebuah postingan di PlayStation Blog. Ryan mengatakan bahwa akses ke PlayStation Store untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita telah diluncurkan pada tahun 2006 dan 2011, akan terus berlanjut.

“Saat kami awalnya sampai pada sebuah keputusan untuk mengakhiri dukungan pembelian untuk PlayStation 3 dan PlayStation VIta, keputusan tersebut lahir dari sejumlah faktor, termasuk tantangan untuk memberikan dukungan pada perangkat lama, dan kemampuan untuk kami, untuk berfokus pada sumberdaya kami di perangkat yang lebih baru, dimana mayoritas game kami dimainkan di sana.” ucap Ryan. “Kami melihat sekarang bahwa banyak dari kalian yang masih ingin dapat terus membeli game di PlayStation 3 dan PlayStation Vita, jadi saya senang bahwa kami dapat menemukan solusi untuk melanjutkan pengoperasian.”

Namun, etalase digital untuk PlayStation Portable akan tetap ditutup, pada tanggal 2 Juli, 2021, seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Para pemilik PSP sendiri memiliki akses yang terbatas ke PlayStation Sotre, dimana platform tersebut sudah tidak mendapatkan support sejak tahun 2014.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More