PlayStation Studios Ingin Terus Merilis Game Hit di PS5

Raden Erlangga – Bukan rahasia lagi bahwa eksklusif PS5 semakin berkurang setiap tahunnya, dan dengan perkembangan industri video game yang kian pesat. Biaya serta waktu produksi sebuah game menjadi semakin besar. Bahkan perusahaan sebesar Sony menghadapi tantangan yang signifikan di tim internal mereka sendiri.

Sepanjang tahun 2024, PlayStation Studios belum merilis judul besar 1st party yang benar-benar mencolok. Memang ada beberapa eksklusif konsol, termasuk salah satu nominasi Game of the Year dari Square Enix. Tetapi game-game tersebut bukan hasil kerja dari tim internal mereka sendiri.

Ketika Sony mengumumkan bahwa mereka tidak akan memiliki game baru dalam franchise besar hingga tahun fiskal berikutnya, banyak gamer yang kecewa. Hal ini menjadi sorotan dalam earning call terbaru, di mana Sony membahas kondisi perusahaan serta divisi gaming mereka.

Namun, dalam panggilan tersebut, Sony menyebutkan bahwa mereka sedang berupaya untuk “mengatur ulang” operasi mereka. Agar dapat terus memproduksi dan merilis game berkualitas tinggi untuk PS5 secara konsisten:

“Grup Bisnis Studio sedang memperkuat manajemen jadwal pengembangan dan mengoptimalkan proyek-proyeknya untuk secara konsisten merilis judul-judul hit,” ujar mereka. Selain itu, Sony juga berencana untuk “memperluas basis pengguna” PlayStation. Dengan tujuan memiliki basis pelanggan yang lebih stabil di masa mendatang.

Inilah alasan mengapa Sony berjanji bahwa PlayStation Studios akan lebih baik ke depannya dan berusaha untuk merilis sebanyak mungkin judul-judul hit. Entah apa yang dipikirkan Sony di awal perilisan PS5, tetapi hal ini lah yang seharusnya dilakukan oleh Sony sejak awal rilisnya PS5.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More