PlayStation VR 2 Rilis Pada Musim Liburan Tahun Depan

Sebuah laporan baru telah mengindikasikan bahwa Sony berencana untuk merilis PSVR 2, yang merupakan penerus dari head set virtual reality PlayStation pertama, pada saat musim liburan tahun depan.

Laporan tersebut datang dari Bloomberg, yang melakukan sebuah investigasi ke dalam pivot perusahaan dari layar smartphone ke display headset VR. Sebagian dari info tersebut, Bloomberh berbicara kepada sumber yang mengklaim bahwa mereka memiliki informasi mengenai rencana PSVR milik Sony. Mereka menyebutkan bahwa penerus dari PSVR akan menggunakan panel OLED dari Samsung di perangkat headset, dan Sony menargetkan untuk merilis sistem tersebut “dalam periode liburan tahun depan”.

Sebelumnya, PSVR 2 telah diumumkan pada bulan Februari kemarin, dan setelah Sony mengungkap kontroler baru, yang seperti membungkus tangan kalian dengan sebuah desain seperti orb atau bola, dengan kemiripan yang mirip dengan desain halo dari Oculus Rift/Quest. Laporan baru-baru ini mengklaim bahwa headset baru Sony akan menghadirkan display 4K di dalamnya, eye-tracking, dan haptic feedback.

Mengenai perangkat pertama PlayStation VR telah mendapatka ulasan yang baik, meski perangkat tersebut tidak bisa berhadapan dengan perangkat high-end seperti Vive dari HTC dan Oculus Rift, namun perangkat yang ditawarkan Sony memiliki harga yang lebih terjangkau, sehingga lebih menjangkau banyak gamer. Untuk PSVR 2 atau apapun namanya nanti, sepertinya lebih menargetkan untuk membawa kecanggihan virtual reality yang lebih tinggi, dengan deteksi jari di kontrolernya mirip dengan kontroler Index Knuckle milik Valve.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More