Pokemon Scarlet dan Violet Terjual Lebih dari 10 Juta Unit Pada Tiga Hari Pertamanya

Tidak hanya Pokemon Scarlet dan Violet telah terjual sebanyak 10 juta unit pada tiga hari pertama sejak perilisannya, kedua game tersebut juga menjadi game dengan penjualan global tertinggi di platform Nintendo manapun dalam periode tersebut.

Pokemon Scarlet dan Violet sendiri akhirnya dirilis secara global pada tanggal 18 November mendatang, dan angka penjualan 10 juta ini termasuk penjualan fisik dan digital untuk keduanya.

Entri terbaru dari seri franchise Pokemon ini kedua kalinya menoreh rekor ini setelah sebelumnya dilakukan oleh Pokemon Sword dan Shiled. Sebagai pembanding, Pokemon Sword dan Shield sendiri telah terjual lebih dari enam juta unit pada mingu pertama mereka, dimana angka tersebut sempat menjadi game Switch dengan penjualan tercepat pada saat itu.

Switch sendiri mendapatkan banyak game Pokemon sejak dirilis pada tahun 2017 kemarin, termasuk Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee!, Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl, kemudian Pokemon Legends: Arceus.

Menariknya kedua game Pokemon baru ini berhasil mencapai angka tersebut terlepas banyaknya permasalahan teknis yang ada di dalamnya. Game Pokemon Scarlet dan Violet sendiri berhasil membawa hal yang baru, yakni gameplay open-world selagi mempertahankan cita rasa masa kecil mengenai penjelajahan, petualangan, dan tentunya Pokemonnya, sayangnya game ini datang dengan banyaknya bug, dan permasalahan performa yang buruk.

Tetapi terlepas dari banyaknya permasalahan yang ada, tampaknya para gamer menerima dengan senang hati kekurangan yang ada di dalam game ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More