Polisi Inggris Konfirmasi Mereka Telah Menangkap Remaja Yang Terhubung Dengan Peretasan Uber dan GTA 6

Polisi Inggris telah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah melakukan penangkapan pada seorang remaja atas dugaan peretasan, dimana menurut sebuah laporan berhubungan dengan peretasan Uber dan GTA 6

Kepolisian kota London mengatakan pada akhir pekan kemarin bahwa remaja berusia 17 tahun tersebut ditangkap di Oxfordshire pada hari Kamis, dan kini didakwa atas dua buah tuuhan pelanggaran persyaratan jaminan, dan dua buah tuduhan penyalahgunaan komputer.

Meski pihak kepolisian tidak memberikan komentar apakah penangkapan ini berhubungan dengan kebocoran data dari Rockstar Games bulan ini, jurnalis Matthew Keys mengutip sejumlah sumber mengenai remaja tersebut, yang disebut dikenal dengan nama A.K. karena masih dibawah umur, yang ditangkap terkait serangan tersebut, bersamaan dengan serangan yang di dapat Uber.

Remaja ini disebut berasosiasi dengan sebuah grup bernama Lapsus$, dan telah ditangkap pada awal tahun ini karena meretas Microsoft, dan Nvidia.

“Penangkapan ini terjadi mengikuti sebuah penyelidikan oleh pejabat penegak hukum federal di Amerika Serikat, yang bekerja dengan rekan-rekan mereka di Inggris untuk mengidentifikasi A.K. sebagai tersangka dalam dua kasus serangan tersebut,” ujar sumber Keys.

Sumber dari penegak hukum mengatakan bahwa setidaknya dua orang lainnya diyakini terlibat dalam serangan terhadap Rockstar dan Uber, dan penangkapan tambahan diperkirakan akan dilakukan.”

Sebelumnya, terdapat lebih dari satu jam rekaman dari Grand Theft Auto 6 yang diterbitkan pada minggu kemarin oleh seorang anonim pada situs GTA Forums.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More