Polisi Inggris Tangkap Remaja 17 Tahun Yang Dikabarkan Terlibat Pada Aksi Peretasan Rockstar

Polisi Inggris dikabarkan telah menangkap seorang remaja 17 tahun di Oxfordshire atas kecurigaan tindak peretasan, dan diklaim memiliki hubungan dengan kebocoran yang terjadi pada game GTA 6 kemarin. Kepolisian kota London, mengabarkan bahwa mereka telah menangkap remaja tersebut pada Kamis sore waktu setempat, dan tersangka kini berada dalam penahanan.

Mengutip kepada sumber yang mengetahui permasalahan ini, Matthew Keys, seorang jurnalis mengklaim bahwa penangkapan ini berhubungan dengan peretasan Rockstar, dan juga kemungkinan peretasan yang terjadi di Uber juga.

Keys mengatakan bahwa penangkapan ini dilakukan bersamaan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh FBI.

“Polisi akan memberikan keterangan lebih lanjut pada penangkapan remaja 17 tahunyang diduga peretas Rockstar Games pada hari ini, FBI kemungkinan akan memberikan pertanyaan pada pagi atau siang nanti,” ujarnya.

Pada awal minggu ini, teknologi transportasi raksasa, Uber mengatakan bahwa mereka telah menghubungi FBI dan US Departement of Justice mengenai pelaku pembobolan kemanan mereka, yang berpoten merupakan pelaku yang sama yang berada di belakang kebocoran GTA 6 milik Rockstar.

Dalam sebuah tindakan yang kemungkinan akan menjadi kebocoran data yang tercatat dalam sejarah industri game, terdapat lebih dari satu jam rekaman Grand Theft Auto 6 yang dirilis pada hari minggu kemarin melalui seorang pengguna anonim di situs GTA Forums.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More