Polyphony Digital Studio Inginkan Serial Gran Turismo di PS5 Lebih Mengutamakan FPS Tinggi daripada Resolusi Tinggi

Playstation 5 dijadwalkan akan rilis para akhir tahun ini dan beberapa pengembang game sudah mulai mempersiapkan game terbaru berikutnya untuk bisa dimainkan pada konsol next generation ini, termasuk Polyphony Digital Studio yang selalu merilis game Gran Turismo series.

Kazunori Yamauchi, yang merupakan pimpinan Polyphony Digital Studio juga berkata bahwa  kami juga sedang mempersiapkan serial Gran Turismo berikutnya, setidaknya sudah berwacana untuk mengarah kesana yang kabarnya akan rilis bersamaan dengan Playstation 5. Kazunori Yamauchi juga mengatakan bahwa untuk Playstation 5 nanti mampu menampilkan resolusi 8K, setidaknya itu salah satu unggulan fitur yang ada si konsol tersebut.

Mungkin kalian sudah pernah melihat video gameplay pada game GT Sport yang dimainkan pada resolusi 8K beberapa waktu lalu, namun Kazunori Yamauchi berkata lain. Polyphony Digital Studio lebih mengutamakan Frame rate yang tinggi hingga 240 FPS dan untuk resolusinya cukup 4K saja.

Mungkin beberapa orang akan berpikir, tidak akan bisa melihat Game Gran Turismo berikutnya yang lebih detail apabila berada pada resolusi 8K, namun Kazunori Yamauchi tidak menargetkan resolusi 8k, lebih mementingkan frame rate yang lebih tinggi memungkinkan pergerakan mobil lebih halus dan lebih nyaman dimata. Apalagi dengan lajunya mobil yang cepat, sering ditemui frame drop pada grafis, terutama apabila dengan tampilan mobil semua bersamaan dalam 1 layar.

Masuk akal juga sih, lebih baik frame rate tinggi, daripada memaksakan untuk resolusi 8K, toh di Indonesia juga masih jarang yang mempunyai TV 8K.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More