Port PC God of War Telah Dikembangkan Selama Dua Tahun

Seorang developer senior belum lama ini telah mengungkapkan bahwa port PC dari game God of War setidaknya telah dikembangkan selama dua tahun.

Game God of War reboot sendiri pertama kali dirilis di PlayStation 4 pada tahun 2018 silam, dan port PC untuk game tersebut telah dirilis pada tanggal 14 Januari 2022 kemarin, dengan sejumlah upgrade pada bagian visualnya.

Meski port ini secara mayoritas ditangani oleh studio asal kanada, Jetpack Interactive, sedangkan untuk kreator original gamenya, Santa Monica Studio membantu mengawasi proyek tersebut.

Dan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan pihak Game Informer, senior manager dari technical production, Matt DeWald menyatakan bahwa ia lebih menyukai memainkan game ini dengan mouse dan keyboard karena hal itu yang telah ia lakukan selama dua tahun pengembangan ini.

“Saya sejujurnya menghabiskan sebagian besar waktu saya memainkannya dengan mouse dan keyboard, karena Saya telah mengerjakannya selama dua tahun, dan hal itu telah menjadi default untuk Saya,” kata DeWald. “Rasanya sangat alami bagi Saya memainkannya dengan mouse dan keyboard.”

Tentu saja, game ini masih dapat dimainkan dengan kontroler juga, termasuk kontroler Xbox. DeWald sebelumnya mendapatkan pertanyaan atas pendapatnya mengenai sebuah game PlayStation dimainkan menggunakan sebuah kontroler Xbox, dimana ia membalasnya, “mengagumkan.”

“Kami bahkan memasukan seluruh simbol untuk kalian sehingga kalian tidak bingung ketika menekan tombol,” ujarnya. “Ya, kami tidak punya masalah dengan itu. Kalian bahkan dapat menggunakan kontroler Switch di sini. Kalian juga dapat menggunakan kontroler pihak ketiga apapun. Kami mencoba menghadirkan berbagai opsi sebanyak mungkin karena mengapa harus membatasi orang ketika ingin bermain game?”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More