Pre-Order Xbox Series X/S Terjual Dengan Cepat di Jepang

Akhirnya ada kabar baik untuk Microsoft yang datang dari Jepang, karena batch awal pre-order Xbox Series X & S telah terjual habis di wilayah tersebut (dilansir dari VGC).

Pre-order untuk konsol baru dibuka pada tengah malam di Jepang, dengan Xbox Series X yang lebih mahal terjual hanya dalam 20 menit. Seri S yang lebih terjangkau kemudian terjual habis setelah satu jam tersedia untuk pre-order. Pre-order di pengecer Jepang seperti Yodobashi, Softmap dan BicCamera juga terjual habis dalam beberapa jam, dan toko Microsoft juga terjual di wilayah tersebut.

Tentu saja, Microsoft secara historis tidak populer di Jepang, sehingga stoknya mungkin terbatas pada awalnya – tetapi tetap saja ini merupakan tanda yang menjanjikan bagi perusahaan, yang baru-baru ini mulai menjadi lebih populer di wilayah tersebut.

Menurut kepala Xbox Phil Spencer, berbicara di Xbox’s Tokyo Game Show Showcase, Jepang sekarang menjadi pasar Xbox yang tumbuh paling cepat. Spencer menunjuk Game Pass sebagai rahasia di balik kesuksesan Microsoft yang berkembang di Jepang, yang tersedia di Jepang pada bulan April, dan telah melihat “lebih banyak pemain di perangkat, game, dan layanan Xbox daripada sebelumnya dalam sejarah kami di pasar”.

Selain itu, pengguna aktif bulanan untuk Xbox Live Jepang tumbuh 82 persen dari tahun ke tahun di musim panas, meskipun COVID-19 mungkin juga telah meningkatkan angka ini. Spencer mengakui ketidakpopuleran Xbox bersejarah di wilayah tersebut.

“Kami belajar dari masa lalu,” kata Spencer. “Dan tahun ini, kami mengukur visi global kami dengan tujuan untuk meluncurkan produk kami di Jepang pada waktu yang sama dengan seluruh dunia, termasuk konsol baru kami, yang akan diluncurkan hari dan tanggal dengan pasar global kami.”

Namun, saat konsol baru tiba di Jepang pada waktu yang sama dengan pasar utamanya, pengguna Jepang harus menunggu layanan streaming Microsoft, xCloud, yang akan tiba di Jepang pada paruh pertama tahun depan.

Sumber: MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: