Presiden CD Projekt Pertegas Bahwa Ia Tidak Menjual Perusahaannya

Presiden dari CD Projekt belum lama ini telah menegaskan kembali bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk melakukan pembicaraan mengenai akuisisi apapun.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan koran ekonomi asal Polandia, Rzeczpospolita, Adam Kicinski mendapatkan pertanyaan mengenai apakah pihak perusahaan mempertimbangkan untuk menemukan seorang investor atau mengumumkan sejumlah opsi strategis.

“Kami telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa kami berencana untuk tetap independen dan tidak memiliki rencana untuk menjadi bagian dari sebuah entitas yang lebih besar,” ujar Kicinski. “Kami juga tidak mencari seorang investor strategis.”

Kicinski kemudian ditanya apakah mungkin bagi perusahaan lain untuk melakukan akuisisi paksa dengan membeli saham CD Projekt, namun ia menjelaskan bahwa peraturan perusahaan melindungi dari hal ini.

“Ada ketentuan yang secara signifikan menghambat akuisisi paksa,” tegasnya.

Sebuah laporan dari peneliti pasar, DFC Intelligence pada bulan Januari, mengindikasikan bahwa posisi problematik CD Projekt terjadi mengikuti perilisan dari Cyberpunk 2077 telah membuat perusahaan asal Polandia tersebut masuk ke posisi kandidat akuisisi “yang patut diperhatikan.”

Namun, CD Projekt melakukan akuisisi mereka sendiri, termasuk developer Flame in the Flood, The Molasses Flood, dan studio developer yang berbasis di Vancouver, Digital Scapes, yang kini telah dinamai CD Projekt Red Vancouver.

“Sebagai bagian dari update strategi kami, kami mengumumkan aktivitas yang lebih banyak dalam area merger dan akuisisi, dimana kami mengkonfirmasi pada beberapa bulan kemarin dengan dua transaksi,” ujar Kicinski pada Rzeczpospolita.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More