Pria Yang Mengirimkan Hampir 40 Ancaman Terhadap Nintendo, Telah Dijatuhi Hukuman Penjara

Raden Erlangga – Menurut laporan dari situs berita Jepang NHK, Kenshin Kazama, seorang pria berusia 27 tahun dari Hitachi City, telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan empat tahun masa percobaan oleh Pengadilan Distrik Kyoto. Kazama didakwa atas tuduhan menghalangi bisnis secara paksa setelah mengirimkan 39 ancaman melalui formulir pertanyaan di situs web Nintendo.

Ancaman-ancaman ini dikirimkan antara Agustus dan November tahun lalu. Dalam laporan yang muncul pada bulan April, beberapa pesan ancaman yang diterima Nintendo. Termasuk pernyataan seperti “Aku akan membuatmu menyesal telah merilis game buruk ini” dan “Aku akan membunuh semua orang yang terlibat”.

Pengirim juga mengancam akan “membunuh orang-orang di tempat acara” . Jika Nintendo tetap melaksanakan Final Nasional Splatoon Koshien 2023 pada bulan Desember. Akibat ancaman tersebut, Nintendo terpaksa membatalkan acara Splatoon dan juga acara Nintendo Live Tokyo 2024. Acara tersebut direncanakan berlangsung pada bulan Januari tahun ini, untuk memastikan keselamatan semua pihak.

Dalam keputusan yang dibacakan pada tanggal 24, Hakim Hiroshi Kawakami menjelaskan bahwa Kazama merasa frustrasi karena terus kalah dalam pertandingan online game Nintendo. Dan menganggap tindakan tersebut sebagai cara untuk “meredakan stres”. Pada akhirnya pengadilan menjatuhkan hukuman kepada Kazama.

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita ya..

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More