Print 3D Steam Deck Munculkan Kekhawatiran Mengenai Ergonomi

Handheld PC dari Valve, Steam Deck berhasil membuat kejutan dalam industri gaming, dan juga teknologi, dimana karena sifatnya yang portable dan dapat memainkan berbagai game Windows, namun perangkat tersebut sepertinya memiliki sebuah kekhawatiran kecil dari para pembeli potensialnnya. Yang ditawarkan dan diperlihatkan oleh perangkat ini adalah sesuatu yang mengagumkan, namun kemungkinan harus ditukar dengan sebuah kenyamanan jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Steam Deck merupakan sebuah handheld PC dari Valve yang akan dihadirkan pada akhir tahun ini, dan memiliki sejumlah fitur Steam yang baru, yang akan mengizinkan game Windows untuk berjalan di sistem operasi Linux, perangkat tersebut telah berhasil menarik pergatian dari para gamer yang ingin dapat membawa game mereka ke mana saja. Dan salah satu hal yang paling dipuji saat ini adalah performa yang dihasilkan dalam bentuknya yang portable.

YouTube player

Belum lama ini salah satu kreator dari channel YouTube “Handheld Obsession” memutuskan untuk melakukan printing 3D sebuah Steam Deck dalam skala 1:1 dan menemukan bahwa ergonomi dari handheld tersebut bisa menjadi sebuah penghalang untuk dapat memainkan game-game yang bisa dijalankan oleh Steam Deck. Video tersebut menitik beratkan kepada lokasi thumbstick, namun juga meningkatkan kekhawatiran mengenai tombol B yang terlalu pinggir. Ketika menggunakan tombol yang ada di sebelah pojok kanan atas dengan jari telunjuk, dan menekan tombol B dengan ibu jari, hal tersebut membuat jari menjadi terlalu berdepetan. Dual touchpad juga cukup meresahkan, karena mereka membutuhkan posisi tangan yang disesuaikan agar bisa digunakan dengan nyaman.

Steam Deck sendiri akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More