Quest 3, Dua Kali Lebih Kuat dan Lebih Mahal Dibanding Quest 2

Teknologi terbaru VR dari Meta dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2023 ini, bersamaan dengan sejumlah peningkatan yang signifikan, dan tentunya harga yang lebih mahal.

Sebuah laporan dari pihak The Verge mengungkapkan kalau headset Quest 3 dari Meta setidaknya akan memiliki performa dua kali lebih tinggi dibandingkan entri sebelumnya. Selain itu perangkat yang akan kalian kenakan di kepala ini akan memiliki ukuran dua kali lebih tipis, dan memiliki harga ‘sedikit lebih’ mahal dibandingkan Quest 2, yang saat ini diharga 400 USD atau sekitar 6,1 juta Rupiah.

Quest 3, Dua Kali Lebih Kuat dan Lebih Mahal Dibanding Quest 2

Salah satu hal yang paling menarik dari teknologi baru ini adalah kemampuannya untuk mensimulasikan “realitas yang di mix”. Mirip dengan Quest Pro yang baru-baru ini diumumkan, Quest 3 akan memiliki kamera yang menghadap kedepan yang mengizinkan perangkat ini untuk menampilkan video yang ada di depan mereka. Headset ini kemudian bisa menggunakan input video tersebut untuk membuat sebuah dunia campuran antara digital dan dunia.

Wakil Presiden dari Meta untuk VR, Mark Rabkin mengatakan bahwa nantinya akan terdapat sebuah “smart guardian” baru yang diimplementasikan kedalam perangkat tersebut, yang akan membantu para penggunanya untuk menavigasi dunia nyata ketika mereka mengenakan headset tersebut. Mixed reality ini akan menjadi sebuah daya tarik utama yang ada di Quest 3, dan Meta berharap hal tersebut bisa menjustifikasi peningkatan harga yang mereka lakukan.

Quest 3, Dua Kali Lebih Kuat dan Lebih Mahal Dibanding Quest 2

Bersamaan dengan update hardware, headset baru ini juga memiliki 41 aplikasi dan game yang baru. Sejumlah aplikasi dan game ini akan berfokus untuk menggunakan pengalaman mixed reality semaksimal mungkin.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta Nintendo Switch bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More